Selasa, 16 Oktober 2012

bullying


Bullying atau yang biasa disebut atau di singkat dengan kata bully. Bullying adalah suatu tindak atau sikap perbuatan yang dilakukan seseorang / sekelompok tertentu dengan tujuan untuk menyakiti orang lain. Biasanya, bullying terjadi antara senior terhadap junior di suatu lembaga tertentu misalnya : sekolah. Bullying tersebut dimaksudkan agar para junior patuh dan hormat kepada senior. Namun, cara tersebut merupakan cara yang salah yang sudah seperti menjadi suatu tradisi pada negara ini.
Bully dilakukan atas dasar ingin mengucilkan seseorang atau kelompok tertentu. Bermacam-macam jenis bullying yang biasanya dilakukan, yaitu bully secara perkataan, perbuatan/tindakan, dan bahkan bully melalui media sosial.
Bully yang dilakukan dalam perkataan seperti : menghina, mencaci atau memaki seseorang dengan perkataan yang tidak baik / cenderung kasar yang membuat orang lain merasa dirugikan/ malu.
Bully yang dilakukan secara tindakan atau perbuatan seperti : memukul, memaksa seseorang untuk melakukan suatu hal yang tidak baik dengan adanya ancaman bila dia menolaknya.
Bully yang dilakukan melalui media sosial seperti : menyindir atau menulis kata-kata yang tidak pantas untuk di tulis sehingga orang lain merasa dirugikan.
Sikap bullying tersebut, dapat menyebabkan seseorang menjadi terkucilkan atau menjadi penyendiri, dan bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi trauma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

subject

Subject, Verb, Complement and Modifier SUBJECT The subject of a sentence or clause is the part of the sentence or clause about which some...